NISN ( NOMOR INDUK SISWA NASIONAL )


Dalam postingan kali ini bapak dan ibu akan mengenalkan kamu dengan situs yang mengelola NISN jadi yang udah sering ke internet bisa liat NISN kamu di internet dak dak perlu repot repot kesekolahan……… kecuali bawa jajan wkwkwkwkwkwk berjanda  🙂 temenan jg dak papa.

Nisn atau Nomor induk siswa Nasional adalah Nomor identitas siswa yang dikelola oleh dapodik  pusat

NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) adalah kode pengenal siswa yang bersifat unik dan membedakan satu siswa dengan siswa lainnya.

 

Penerapan kode pengenal siswa selama ini masih belum ada standar yang baku. Aturan penyusunan kode pengenal siswa antar satu sekolah bisa berbeda dengan sekolah lain. Dengan mekanisme pemberian kode pengenal siswa yang tidak baku secara nasional, maka rentan terjadinya data siswa ganda yang pada akhirnya sulit untuk mendata secara akurat data siswa-siswa di Indonesia.

 

Akibat dari tidak adanya standarisasi ini, muncul kesulitan dalam proses manajemen pengelolaan data siswa dalam skala nasional. Karena itu dirasa sangat penting untuk melakukan standarisasi kodifikasi yang diterapkan kepada seluruh siswa di Indonesia. Dengan standarisasi ini, NISN akan benar-benar bersifat unik dan menjadi pembeda utama antar satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh Indonesia.

 

Situs ini benar-benar memiliki sebuah fungsi yang sangat baik. Karena dengan memanfaatkan situs ini, kita dapat melakukan pencarian terhadap data siswa/pelajar/mahasiswa yang berada di Indonesia. Data-data tersebut berasal dari 33 propinsi di negeri ini.

 

Bahkan pada situs tersebut, terdapat sebuah halaman yang memuat data rekapitulasi siswa/pelajar/mahasiswa berdasarkan propinsi dan tingkat pendidikan di 33 propinsi.

 

untuk siswa siswi SDN gundih I atau alumninya bisa di cek di tautan dibawah ini silahkan langsung kamu masukan nama kamu dikolom  kanan atas….

http://surabaya.dapodik.org/sekolah.php?data=siswa&status=&npsn=20533488

klik disana dan cari nama kamu berdasar tingkat dan nama kamu,…….

 

sumber : http://surabaya.dapodik.org